Header Ads

Inilah Keajaiban Buah dan Sayur yang Mirip dengan Organ tubuh kita dan mencerminkan Kegunaannya

1. Buah jeruk, lemon, dan jenis sitrus lainnya berbentuk mirip dengan kelenjar susu pada payudara wanita. Menurut dr Moulavi , jenis sitrus mengandung zat yang disebut limonoids, yang menunjukkan kemampuan menghambat perkembangan kanker pada hewan dan sel payudara manusia.


2. Anggur terlihat sangat mirip denga alveoli dlm paru-paru. dari Alveoli, oksigen dilepaskan dari paru-paru ke dlm darah. Anggur juga terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru. Biji anggur mengandung zat kimia bernama proanthocyanidin, yang dapat mengurangi efek alergi asma.

3. Jamur yang diiris ini mirip sekali dengan dauntelinga, ya. Jamur mengandung vitamin D yang sangat berguna untuk menjaga kemampuan pendengaran

4. Betapa miripnya seledri dengan tulang, dan seledri bagus juga lho buat tulang. Seledri mengandung senyawa silikon alami yang merupakan salah satu penguat tulang. Ada pula kebetulan yang lain, seledri dan tulang sama sama mengandung hampir 23 persen sodium

5. Ubi ternyata sangat berguna bagi kesehatan pankreas karena ubi menstabilkan tingkat gula darah. Ubi juga mengandung vitamin B6 yang tinggi, studi menunjukkan vitamin B6 ini menghambat pertumbuhan kanker Pankreas.

6. Irisan wortel ternyata mirip sekali ya dengan iris mata, bahkan pola garis radialnya mirip! Beta caroten, yang menghasilkan warna oranye cerah pada wortel sudah terkenal menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otot otot mata, serta mencegah katarak. Sama halnya dengan Buah billberry bentuknya seperti biji mata juga. Penelitian di Eropa mendapatkan billberry mengandung banyak zat yg sangat diperlukan utk memperbaiki mata yg mengalami perubahan fokus, mata minus, mata plus, glucoma dan katarak.

7. Daun pegagan bentuknya seperti otak, hasil penelian mbuktikan zat2 dlm pegagan bagus sekali utk merawat otak dan mencegah pikun. Sekolah2 autis meresepkan pegagan utk murid2nya.

8. Kalau kita mual, orangtua akan menyarankan makan jahe. betul? Jahe berbentuk mirip dengan lambung, dan ternyata jahe memang membantu kelancaran pencernaan. Jahe sudah lama dikenal sebagai zat pengobat bagi keluhan perut. Kandungan Gingerol di dalamnya memberikan rasa dan bau yang kuat. Jahe tercantum dalam database USDA phytochemicals sebagai obat bagi rasa mual dan muntah.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.