Header Ads

Ini dia Cara Mengobati Luka Luar Secara Alami menggunakan Daun Kemangi

Bermasalah dengan luka luar? Sudah tau belum Kamu bisa mengobati luka luar menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan daun kemangi!

Alasannya adalah karena daun kemangi memiliki kandungan zat euganol yang berfungsi untuk mengobati luka dan mengatasi peradangan. Daun kemangi juga memiliki kandungan asam askorbat yang berfungsi untuk menghasilkan kolagen. Kolagen inilah yang nantinya bisa menjadi zat yang mempercepat proses penyembuhan luka.


Oleh karena itu, anda juga bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengobati luka. Cara alami ini barangkali akan lebih aman dan rasanya tidak akan senyeri ketika anda memakai obat merah/betadine.

Begini nih Caranya untuk mengobati luka luar kamu secara alami menggunakan daun kemangi

1. Haluskan daun kemangi

Haluskan daun kemangi yang telah dibersihkan. Tambahkan air secukupnya hingga terlihat benar-benar halus dan lembut.

2. Balurkan pada bagian yang terluka

Balurkanlah daun kemangi yang telah dihaluskan pada area yang terluka. Balurkanlah secara hati-hati. Jika perlu, gunakanlah kapas yang telah ditetesi air. Seka area luka dan kotoran-kotoran di sekitarnya. Balurkanlah secara merata. Diamkanlah hingga beberapa beberapa sampai kemangi yang telah dibalurkan pada luka menjadi mongering.

3. Seka dengan air hangat

Terakhir, seka luka yang telah dibaluri daun kemangi dengan air hangat. Seka perlahan-lahan. Seka hingga luka anda bersih. Lalu, diamkan hingga beberapa hari hingga luka anda sembuh.

Nah mudah kan caranya? Selamat mencoba yaa!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.