Header Ads

Baca Manfaat-manfaat Kesehatan Yang Ada Didalam Buah SAWO

Apa yang pertama kali terpikirkan jika berpikir tentang buah sawo? Kita tentu akan langsung membayangkan rasanya yang manis atau daging buahnya yang sangat empuk. Tak hanya memiliki rasa yang manis, sawo ternyata memiliki beragam nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Di dalam sawo, kita bisa menemukan protein nabati, lemak sehat, kalsium, karbohidrat, fosfor, hingga berbagai vitamin layaknya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan vitamin E. Tak hanya itu, sawo juga kaya akan kandungan serat. Berikut adalah berbagai manfaat sawo bagi kesehatan tubuh.




Mencegah anemia
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa sawo ternyata memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Adanya kandungan zat besi ini tentu akan membantu tubuh memproduksi sel darah merah dengan baik sehingga akan membuat kita mencegah anemia. Bagi kaum hawa yang lebih beresiko terkena masalah anemia ini saat haid, ada baiknya memperbanyak konsumsi buah ini menjelang atau sesudah fase menstruasi.

Menjaga kecantikan kulit
Tingginya kandungan vitamin C pada sawo ternyata bisa membantu tubuh mengusir dampak buruk bari radikal bebas. Tak hanya itu, sawo juga kaya antioksidan bernama polifenol yang bersifat anti peradangan, anti parasit, anti virus, serta anti bakteri. Kita pun akan lebih baik dalam mencegah keriput dini sekaligus membuat kulit tetap awet muda.

Menjaga kesehatan mata
Tingginya kandungan vitamin A pada sawo membuat kita lebih baik dalam menjaga kesehatan mata.

Mengatasi wasir dan gangguan pencernaan lainnya
Mereka yang memiliki masalah wasir ada baiknya kerap mengkonsumsi sawo mengingat buah ini kaya akan kandungan serat dan tanin yang bisa mengatasi peradangan dan infeksi karena wasir. Tak hanya itu, konsumsi sawo ternyata bisa mencegah masalah sembelit, kanker usus besar, sekaligus membuat pencernaan menjadi lebih sehat.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium, fosfor, dan zat besi dalam sawo ternyata bisa membuat tulang dan gigi kita menjadi lebih sehat dan kuat.



Sumber :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.