Header Ads

Iniloh Penyebab Bau Badan Yang Paling Sering Muncul Pada Wanita

Salah satu hal yang bisa membuat wanita kehilangan kepercayaan dirinya adalah masalah bau badan. Meskipun sudah berusaha untuk mengatasinya dengan menggunakan deodoran atau pewangi, banyak wanita yang masih tetap mengalami masalah bau badan ini hingga membuatnya frustrasi. Demi menghindari masalah ini, ada baiknya setiap kaum hawa mulai mewaspadai beberapa penyebab bau badan yang paling umum seperti sebagai berikut.




Banyak melakukan aktifitas
Kaum hawa biasanya cenderung sangat aktif. Tak hanya sibuk melaksanakan pekerjaan rumah tangga yang seakan-akan tidak ada habisnya, banyak wanita yang juga sibuk menjadi wanita karir. Hal ini bisa membuat mereka banyak memproduksi keringat. Padahal, banyaknya produksi keringat jika dikombinasikan dengan adanya bakteri atau kotoran tentu akan bisa memicu masalah bau badan.

Mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa konsumsi makanan tertentu layaknya daging merah, hingga makanan yang kaya kolin layaknya telur, bawang, produk olahan susu, dan minuman berkafein, ternyata bisa menyebabkan bau badan semakin tidak sedap. Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita lebih bijak dalam mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Kondisi hormon tertentu
Hormon ternyata bisa mempengaruhi bau badan seseorang. Bagi kaum hawa yang menjelang fase menstruasi, kondisi hormon yang tak menentu bisa mempengaruhi produksi keringat. Hal ini akan memicu masalah bau badan di area ketiak atau di bagian organ vital. Karena alasan inilah ada baiknya kaum hawa rutin membersihkan badannya dan kerap mengganti pembalutnya.

Kondisi genetik
Tak disangka, faktor genetik ternyata bisa mempengaruhi bau badan seseorang. Jika wanita mengalami gangguan metabolisme yang membuat tubuh memproduksi trimethylamine, senyawa yang tidak mampu dipecah oleh tubuh sehingga menimbulkan bau tak sedap, maka wanita pun akan mengalami masalah bau badan meskipun Ia tidak sedang berkeringat.

Mengalami diabetes

Penderita diabetes mengalami kesulitan dalam mengendalikan gula darah. Tak hanya itu, tubuh penderita diabetes cenderung menggunakan lemak sebagai bahan bakar dan hal ini bisa memicu bau badan yang tidak sedap.


Sumber : doktersehat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.