Header Ads

Bunda HARUS TAHU..Ini Alasan Mengapa Kulit Orang Asia Cenderung Lebih Mudah Gelap Karena Sinar Matahari

Jika kita cermati, orang Asia cenderung lebih mudah mengalami kulit gelap andai terpapar sinar matahari jika dibandingkan dengan orang-orang kulit putih dari Eropa atau Amerika. Jika orang kulit putih akan mengalami kulit kemerahan atau sedikit cokelat setelah berjemur dan bisa kembali mendapatkan warna kulit aslinya setelah beberapa saat, maka kulit orang Asia akan segera menjadi gelap dan sulit untuk kembali menjadi kulit aslinya. Apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi?




Pakar kecantikan menyebutkan bahwa kulit orang Asia ternyata cenderung lebih rentan untuk terkena masalah kulit jika dibandingkan dengan kulit dari ras lain. Kulit orang Asia juga cenderung lebih lembut, namun sayangnya lebih mudah terkena masalah hiperpigmentasi atau kulit yang semakin menggelap. Karena alasan inilah orang Asia membutuhkan produk pemutih atau pencerah kulit.

Dalam beberapa penelitian, disebutkan bahwa kulit orang Asia cenderung mudah mengalami pigmentasi akibat dari produksi melanin, pigmen kulit alami yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang sangat berbahaya dari matahari, yang lebih banyak dari kulit dari ras lainnya. Jika produksi melanin ini semakin banyak, maka kita pun akan memiliki kulit yang cenderung lebih gelap. Tak hannya karena kecenderungan kulit tersebut, hal ini juga disebabkan kondisi cuaca di Asia yang cenderung terik sehingga tubuh pun melakukan adaptasi demi melindungi tubuh dengan cara memperbanyak produksi melanin tersebut.

Untuk mengatasi masalah kulit yang menghitam atau gelap ini, pakar kecantikan menyarankan kita untuk menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan hydroquinone, kortikosteroid, serta tretinoin yang bisa membuat kulit semakin bercahaya. Selain itu, kita juga bisa menggunakan obat-obatan yang bisa menjadi pemutih kulit layaknya azelaic acid atau juga yang disebut sebagai kojic azid. Selain itu, kita juga bisa menggunakan bahan sulfur yang baik bagi kesehatan kulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.