Header Ads

Daun bawang kaya akan kandungan Vitamin A, C, B2...Ternyata Ada 6 Manfaat Lain Daun Bawang untuk Kesehatan, Apa saja Manfaatnya Simak Infonya Berikut Ini

Daun bawang kaya akan kandungan Vitamin A, C, B2 atau timin erta vitamin k. Seiring dengan hal tersebut, ini adalah sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, fosfor, magnesium, kalium, dan mangan. Kandungan pektin di dalamnya dapat membantu mengobati berbagai jenis kanker.




Melansir dari pojoksatu.id, 6 manfaat daun bawang untuk meminimalisir Kesehatan:


1. Mempertahankan penglihatan yang normal

Karotenoid dan leuthein yang ada di dalam daun bawang bertindak sebagai pelindung dan vitamin A yang melimpah di dalamnya juga melindungi penglihatan serta menjaga kesehatan mata.


2. Meningkatkan kepadatan tulang

Daun bawang yang dikemas dengan vitamin C dan K penting untuk fungsi normal dari tulang. Vitamin K dapat meningkatkan kepadatan tulang.


3. Mempertahankan penglihatan yang normal
Karotenoid dan leuthein yang ada di dalam daun bawang bertindak sebagai pelindung dan vitamin A yang melimpah di dalamnya juga melindungi penglihatan serta menjaga kesehatan mata.


4. Baik untuk jantung

Antioksidan di dalam daun bawang mencegah rusaknya DNA, sehingga menghambat aksi radikal bebas. Vitamin C membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Kandungan sulfur juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.


5. Mendukung fungsi pernapasan
Daun bawang adalah salah satu bahan umum untuk mengobati flu. Bahan yang terkandung dapat merangsang aktivitas sistem pernapasan dan membantu mengusir dahak dari tubuh.


6. Mengontrol gula darah
Menurut sebuah penelitian terbaru, kandungan sulfur di dalamnya membantu dalam menurunkan tekanan darah. Hal ini meningkatkan tingkat insulin yang sangat penting untuk transportasi gula dalam darah ke sel-sel tubuh.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.