Header Ads

Khusus Untuk PARA WANITA,,,Ayo konsumsi apel tiap hari dan rasakan manfaatnya yang Luar Biasa

Apel merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan ada ungkapan populer makan satu apel sehari akan menjauhkan seseorang dari dokter karena terbebas dari segala risiko penyakit.

Buah apel juga dipercayai dapat mengurangi risiko kematian, apabila kita mengkonsumsinya secara teratur.

Dikutip dari sumber Detikhealth.com [04/04/16]. Penelitian terbaru dari School of Medicine and Pharmacology, University of Western Australia menemukan kebiasaan makan apel setiap hari dapat mengurangi risiko kematian dengan sebab apapun hingga mencapai 35 persen. Angka ini didapat setelah partisipan yang rutin makan apel dibandingkan dengan yang tidak pernah makan apel dalam kurun 15 tahun penelitian.





Partisipannya sendiri berjumlah 1.456 orang. Semuanya berjenis kelamin wanita dengan rentang usia 70-85 tahun.

“Kami sengaja memilih apel karena ini salah satu buah yang paling sering dikonsumsi, selain pisang dan jeruk. Kebetulan apel juga banyak berkontribusi terhadap kesehatan, terutama terkait kandungan seratnya, flavonoid dan juga vitaminnya, seperti vitamin C, potassium dan magnesiumnya,” urai peneliti, Dr Jonathan Hodgson.

Namun Hodgson menegaskan, konsumsi apel tidak serta-merta membuat seseorang panjang umur atau kandungan nutrisi di dalamnya yang mampu menjaga kesehatan seseorang, akan tetapi buah ini dapat dikaitkan dengan pola hidup sehat secara menyeluruh.

Meski peneliti hanya memfokuskan pengamatan pada apel, sudah banyak studi yang mengungkap bahwa konsumsi buah apapun dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

“Kami juga menemukan, buah-buahan lain ternyata dapat memberikan manfaat yang sama, menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular maupun kanker. Jadi kami tak hanya mendorong konsumsi apel, tetapi juga pisang dan buah-buahan lainnya,” pesannya seperti dilaporkan ABC Australia.

Otoritas setempat juga menganjurkan agar mengonsumsi dua porsi buah dan lima sayur setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.