Header Ads

Inilah Daftar Penyakit yang Timbul Akibat Kipas Angin Dan AC , Waspadalah!

Cuaca panas memang paling enak ditemani dengan kesejukan serta hembusan angin sepoi. Paparan dingin serta kipas angin yang terlalu lama serta kerap ternyata bisa mengganggu kesehatan.

Dikutip dari koranberitanews.blogspot.co.id, Efeknya bakal terasa di wajah, kepala, leher atau organ lain yang alami sebagian masalah saraf. Di bawah ini penyakit yang dapat timbul disebabkan penggunaan kipas angin serta AC.






1. Bell’s Palsy
Bell’ palsy atau kelumpuhan muka sesisi merupakan efek dari paparan yang terus-terusan serta lama yang mengakibatkan pembengkakan saraf muka.

Biasanya tanda-tanda yang diakibatkan yakni salah satu matanya pedih saat bersihkan muka, karena tidak bisa dipejamkan, susah berkumur, mulutnya miring/mencong, bicaranya pelo, waktu minum airnya bakal meler, serta pengecapan lidah berkurang. Kemungkinan penyakit ini berasal dari infeksi virus yang terbawa oleh udara atau angin


2. Tortikolis
Tortikolis adalah leher tengeng yang biasanya dirasa saat bangun tidur. Gejalanya berbentuk leher kaku, tak dapat menengok kesatu sisi serta nyeri seperti disetrum apabila dipaksakan bergerak. Apabila bicara atau batuk bakal merasa sakit.


3. Frozen Shoulder
Frozen shoulder atau bahau beku juga biasanya dirasa saat bangun tidur pada pagi hari. Gejala yang dirasa yaitu tak sanggup menggosok gigi serta menyisir rambut lantaran pergelangan bahu merasa sakit apabila lengan diangkat atau digerakkan. Penyakit ini bakal membantasi pergerakan bahu apabila tidak segera diatasi.


4. Carpal Tunnel Syndrom
Carpal tunnel syndrom biasanya ditandai dengan kesemutan serta nyeri pada tangan terlebih bagian ibu jari, telunjuk, serta jari tengah. Tanda-tanda ini bakal jadi tambah parah bila terserang AC pada malam hari.Penyakit-penyakit ini muncul disebabkan paparan yang lebih lama serta seringkali.

Oleh karenanya, baiknya luangkan waktu tidak untuk selalu ada dalam ruuangan ber-AC serta tak terkena hembusan angin dari kipas angin terlalu lama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.