Header Ads

Seperti Inilah Ciri-Ciri Orang yang Kecanduan Narkoba

Perkembanan jaman membuat pergaulan orang menjadi semakin bebas. Jika kita tidak berhati-hati saat bergaul dengan orang lain, bisa jadi kita akan terjebak dalam dunia yang tidak sehat atau bahkan berbahaya. Sebagai contoh, banyak orang yang terjebak dalam dunia narkoba karena ternyata mereka salah dalam bergaul. Pada awalnya, mereka tidak menyangka jika temannya ternyata juga pengguna narkoba yang pada akhirnya memancing mereka untuk menggunakannya.




Melihat betapa berbahayanya dampak narkoba dan obat terlarang bagi kesehatan tubuh, ada baiknya kita waspada saat bertemu dengan orang baru. Berikut adalah beberapa ciri pengguna atau pecandu narkoba yang bisa membuat kita lebih berhati-hati saat bergaul dengannya atau menghindarinya.

Kerap mengalami perubahan suasana hati
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ciri-ciri yang paling mudah diketahui dari pecandu narkoba adalah suasana hatinya yang sangat mudah berubah-ubah. Bisa jadi dalam suatu waktu, Ia merasa sangat senang namun dalam waktu sekejap, emosinya berubah menjadi sangat buruk. Perubahan suasana hati dipengaruhi oleh efek narkoba yang ada dalam tubuhnya.

Depresi dan euphoria
Mereka yang baru saja menggunakan narkoba bisa saja mengalami euphoria, sensasi bahagia yang berlebihan untuk hal-hal yang sebenarnya biasa saja atau tidak masuk akal. Selain itu, pengguna narkoba juga ada yang cenderung mengalami depresi sebagai efek penggunaan narkoba dan baru merasa senang setelah menggunakan obat terlarang ini. Selain itu, banyak pengguna narkoba yang mengalami kecemasan berlebihan jika belum mengkonsumsi obat ini.

Perubahan penampilan
Cukup banyak pengguna narkoba yang mengalami perubahan fisik layaknya menjadi lebih kurus, sulit untuk fokus, hidung yang terasa terus gatal, atau muka yang terlihat tirus. Bagi pengguna ganja, sebagian bahkan bisa menjadi lebih gemuk.

Mulai melakukan tindakan kriminal
Bagi mereka yang sudah menjadi pecandu narkoba namun tak lagi punya uang untuk mendapatkannya, bisa jadi mereka menjadi lebih kasar dan melakukan tindakan kriminal seperti memaksa orang lain memberikan uang atau bahkan mencuri dan tindakan melawan hukum lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.